Apa Saja 10 Makanan yang Perlu Dihindari Ibu Hamil – Podomoro Aqiqah

10 Makanan yang Perlu Dihindari Ibu Hamil

Apa saja sih makanan yang harus dihindari selama masa hamil? Inilah 10 Makanan yang Perlu Dihindari Ibu Hamil.

Baca Juga Jasa Aqiqah di Jogja:

PAKET AQIQAH MURAH DI JOGJA

–Jasa Aqiqah Kediri Tanpa DP Harga Terjangkau

Setiap wanita mengharapkan nutrisi terbaik untuk dirinya dan bayinya. Itulah mengapa ibu hamil disarankan mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran dalam diet hariannya, serta makan sereal juga roti.

10 Makanan yang Perlu Dihindari Ibu Hamil

1. Telur mentah

Ibu hamil yang sering mengonsumsi telur mentah menempatkannya pada risiko toksoplasma dan salmonella. Ketika janin terinfeksi ini, masalah kesehatan serius bisa terjadi di kemudian hari. Itulah mengapa sebagian besar wanita di Amerika diet kuning telur di pagi hari dan menghindari makan telur mentah.

2. Tuna kalengan

Tuna, sushi dan sejenisnya perlu dihindari saat ini. Tuna, terlebih tuna dalam kaleng adalah ikan yang berpotensi terpapar merkuri tinggi. Lima jenis ikan yang perlu dihindari adalah hiu, ikan todak, king mackerel, tilefish, dan tuna.

3. Keju yang tidak dipasteurisasi

Semua orang suka keju, namun ada bahaya tersembunyi mengonsumsi keju mentah yang tidak dipasteurisasi. Ini sering dikaitkan dengan listeria yang menyebabkan listeriosis.

4. Kecambah mentah

Anda suka kacang hijau, alfalfa, daun semanggi, lobak, brokoli untuk salad? Bagi orang sehat, sayuran dan kecambang ini tidak masalah dimakan mentah.

5. Kopi

Orang dewasa aman mengonsumsi kafein sampai 200 miligram (mg) per hari. Ibu hamil sebaiknya mengurangi konsumsi kopi karena bisa menyebabkan tekanan darah tinggi bagi ibu dan irama jantung abnormal.

6. Minuman berenergi

Minuman dan suplemen energi yang dijual bebas di luar sana memang aman untuk orang dewasa, namun tidak direkomendasikan untuk ibu hamil. Wanita hamil juga perlu menghindari guarana, ginseng, ekstrak teh hijau, dan yerba mate.

7. Gorengan

Gorengan mungkin perlu dikurangi ibu hamil sebab mengandung banyak lemak trans. Lemak trans meningkatkan kolesterol jahat dan memperburuk kesehatan. Kolesterol tinggi juga menyebabkan endometriosis dan infertilitas.

8. Pepaya mentah

Makan pepaya mentah atau pepaya muda populer di beberapa restoran Thailand dan Asia. Pepaya matang aman dikonsumsi ibu hamil, namun pepaya mentah memiliki zat lateks yang bisa memicu kontraksi rahim.

9. Tepung powder (Powdered pancake mix)

Tepung pancake instan mengandung minyak terhidrogenasi parsial. Ini menjadi sumber lemak trans yang mengganggu pencernaan ibu hamil. Ibu sebaiknya membuat sendiri pancakenya dengan bahan alami. Ini berlaku juga untuk wafel.

10. Makanan asin

Ibu hamil sangat terobsesi dengan garam. Sebaiknya mereka perlu mengurangi natrium karena bisa menyebabkan pembengkakan. Terlalu banyak natrium pada roti, kerupuk, daging, keju, dan mie bisa berisiko kesehatan.

Jasa Aqiqah Jogja Hubungi 0812 1827 5248

Baca Juga:

–Apa Saja Gejala Kemandulan Pada Wanita?

–Kesuburan Wanita Demi Mendambakan Sang Buah Hati

Kisah Bunga Mawar dan Pohon Bambu – Podomoro Aqiqah Jogja
Apa Saja 10 Nutrisi Ibu Hamil Yang Wajib Diketahui – Podomoro Aqiqah