Kesuburan Wanita Demi Mendambakan Sang Buah Hati

Kesuburan Wanita

Kesuburan wanita biasanya akan dipertanyakan jika seorang wanita yang telah menikah bertahun-tahun tak kunjung mendapatkan anak. Para wanita sering kali menjadi depresi jika hal ini terjadi padanya. Berbagai pikiran negatif lantas segera menghampiri dan membuatnya semakin tertekan. Bahkan tak jarang seseorang akan menghindari pertemuan keluarga karena tidak ingin ditanyai “kapan punya anak?”.

Lakukan Pemeriksaan Ini untuk Kesuburan Wanita

kesuburan wanita

Perkara memiliki anak memang tidak sepenuhnya berada di tangan manusia. Sebesar apapun usaha yang telah dilakukan untuk mendapatkan anak, tapi jika Tuhan belum mengizinkan tentu hal ini akan menjadi sulit. Cara yang tepat adalah dengan tetap berusaha dan berdoa. Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan momongan adalah dengan melakukan pemeriksaan kesuburan wanita.

Bukan saja untuk kaum wanita, untuk kaum pria pun sebaiknya dilakukan pemeriksaan kesuburan. Namun, dalam artikel ini, penulis akan membatasi hanya pada pemeriksaan kesuburan wanita saja. Apa saja pemeriksaan kesuburan wanita yang bisa dilakukan? Berikut ini beberapa pemeriksaan kesuburan wanita yang dimaksud.

• Fisik

Pemeriksaan fisik dilakukan untuk mengetahui anatomi organ-organ reproduksi pada wanita. Caranya dilakukan dengan perabaan, misalnya pada keenjar tiroid, payudara, vagina, dan sebagainya. Pemeriksaan fisik ini dilakukan untuk mengetahui apakah organ-organ tersebut berfungsi dnega baik atau tidak.

• USG

USG ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kondisi saluran teur, rahim, serta indung telur atau untuk mengetahui ada tidaknya masalah atau penyakit pada organ kewanitaan. USG yang dilakukan biasanya melalui vagina.

• HSG

Pemeriksaan HSG atau Hysterosalpingogram dilakukan untuk mengetahui kondisi tuba falopi dan rahim. Caranya dnegan menyuntikkan cairan dan dilihat melalui sinar X.

• Hysteroscopy dan Laparosocopy

Pemeriksaan Hysteroscopy dilakukan untuk mengetahui polip, penyumbatan di tuba falopi, endometriosis, dan fibroid. Pemeriksaan ini dilakukan dengan memasukkan tabung panjang ke vagina. Sedangkan Laparosocopy dilakukan dengan memasukkan teropong pada rongga perut yang telah disayat sebesar sekitar 5 mm.

• Tes Khusus

Tes khusus ini dilakukan jika seorang wanita diduga menderita penyakit sindroma antifosfolipida yang ditandai dengan adanya keguguran secara berulang.

• Tes Darah

Tes darah ini dilakukan pada wanita yang mmeiliki siklus haid yang tidak teratur. Pemeriksaan ini berkaitan dengan hormone-hormon yang mempengaruhi kesuburan.

Demikianlah informasi seputar pemeriksaan kesuburan wanita. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Tetaplah berpikiran positif dalam menunggu kehadiran momongan.

Anda Mencari Jasa Aqiqah Di Jogja Silahkan Klik Jasa Aqiqah Hemat di Yogyakarta

Harga Jasa Aqiqah Kediri 2017 Dari Podomoro Aqiqah
UPAYA MENGATUR SIKLUS HAID UNTUK MENDUKUNG KESUBURAN